Cari Sesuatu Tentang Bali Disini

25 September 2011

Bali Rencanakan Pembangunan Pasar Produk Pertanian Organik

Pasar Tanaman Organik di Bali

Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mempertimbangkan untuk membangun pasar yang khusus diperuntukkan bagi hasil-hasil pertanian organik. Rencana ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil-hasil produk pertanian organik Bali. Selain itu untuk memudahkan masyarakat dalam mencari hasil pertanian organik baik dalam bentuk buah maupun sayur-mayur.

Pastika menyatakan rencana pembangunan pasar produk pertanian organik juga dalam upaya membantu petani dalam memasarkan produk pertanian organiknya. Disisi lain petani juga akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif.

“Harus terorganisir dengan baik, sehingga orang mudah mencari, kalau mencari sayur organik ya disitu, sari buah organik disana, cari bunga organik disitu, jadi tidak usah lagi repot kemana-mana, dan itu akan memberi perlindungan kepada petani mengenai harga dan sebagainya,” ujar Made Mangku Pastika.

Pastika mengakui sedang mencari tempat pembangunan pasar produk pertanian organik. Sehingga pasar tersebut mudah dijangkau oleh konsumen dan dekat dengan petani.

Agen Properti Terpercaya di Bali