Cari Sesuatu Tentang Bali Disini

25 April 2012

Bali Siapkan Bonus Rp. 10 Juta Bagi Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi Nasional

Renon. Pemerintah provinsi Bali menyiapkan bonus sebesar Rp. 10 juta bagi siswa SMU di Bali yang meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi secara nasional.

Besaran bonus yang sama juga akan diberikan bagi siswa SMP di Bali yang mampu meraih nilai UN tertinggi secara nasional.


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gde Sujaya pada keterangannya di Renon, Rabu (25/4) menyatakan optimis jika pada tahun ini siswa SMA dan SMP di Bali akan mampu kembali meraih nilai UN tertinggi secara nasional.

Seperti pada tahun lalu Siswa SMU 4 Denpasar berhasil mewakili Bali sebagai pemegang nilai UN tertinggi secara nasional.

“Kalau kita mengikuti proses pembelajaran selama ini saya optimis, ya kalau tidak SMU 4 Denpasar, SMA 1 Denpasar, SMA 1 Singaraja, SMA Lab Singaraja, kita kan tahu kualitas mereka selama ini,” ujar Anak Agung Ngurah Gde Sujaya.

Sujaya menyebutkan pemerintah provinsi Bali juga menyediakan bonus sebesar Rp. 7,5 juta bagi siswa dengan nilai UN nomor dua tertinggi secara nasional.

Sedangkan untuk siswa dengan nilai UN tertinggi ketiga secara nasional akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 5 juta.


Follow Lintas Bali on Twitter @LintasBali

Agen Properti Terpercaya di Bali