Cari Sesuatu Tentang Bali Disini

26 April 2012

Listrik Koin Hadir di Bali

Jakarta - Inovasi PLN berupa "LISKO" atau Listrik Koin diperkenalkan di Bali dalam sebuah pameran yang digelar oleh Tim Operation Performance Improvement Direktorat se-Jawa Bali, pada tangal 26-27 April 2012.


Dengan tema “The PLN Way To World Class Services” OPI Expo Yang berlokasi di PLN Area Pelayanan Prima Bali ini di buka oleh Direktur Operasi Jawa Bali I.G.A Ngurah Adyana dan dihadiri oleh General Manajer dan di ikuti oleh tim-tim OPI dari Distribusi-distribusi PLN Se-Jawa Bali.

Selain PLN Distribusi Jakarta & Tangerang, turut menjadi peserta yaitu PLN Distribusi Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Barat, PLN Pembangkit Jawa Bali, Pembangkit Cilegon serta salah satu anak perusahaan PLN Indonesia Power.

"Setiap stand menampilkan display inovasi dari masing-masing tim. Selain listrik koin, stand PLN Distribusi Jakarta & Tangerang juga menampilkan Inovasinya seperti: GFD (Ground Fault Detector) yaitu, alat untuk mendeteksi arus gangguan dari jarak jauh tanpa harus ke lokasi, Triping Coil, alat untuk mencegah terjadinya gangguan penyulang akibat listrik di sisi konsumen, Handle Cubikel Multifungsi dan banyak lagi," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya dan Tangerang, Irwan Darwin pada keterangan tertulis di Jakarta Jum'at (27/4/2012).

Irwan mengatakan, bahwa Stand Pameran PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta dan Tangerang mendapat apresiasi positif dari banyak pengunjung, terutama display Listrik Koin yang menjadi pusat perhatian. Inovasi yang tergolong baru ini sangat diminati.

"Sebagian besar pengunjung mengatakan bahwa kehadiran LISKO ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan energi listrik untuk keperluian pengisian energi baterai telepon seluler, laptop, Mp3 player dan Gadget lainnya ketika berada di tempat umum. Listrik Koin ini rencananya akan diletakkan di tempat-tempat umum sebagai Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU)," ujar Irwan.

Selain itu Listrik Koin juga dapat dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima yang membutuhkan energi listrik, hal ini sangat disarankan karena banyaknya fenomena pedagang yang menyambung secara liar. "Diharapkan dengan adanya Listrik Koin ini, masyarakat tidak kesulitan mencari energi listrik ketika berada di tempat umum," tambahnya. [rus]


Agen Properti Terpercaya di Bali