Cari Sesuatu Tentang Bali Disini

03 May 2012

Berita Bali : Bus Trans Sarbagita Koridor 1, Rute Dalam Kota Denpasar, Tiba Pekan Depan

Denpasar, Setelah sempat molor, akhirnya armada Trans Sarbagita untuk koridor I yang melayani kawasan dalam kota Denpasar akan segera tiba di Bali.


Informasi yang diterima Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Trans Sarbagita Bali, armada Trans Sarbagita untuk kawasan dalam kota ini rencananya akan tiba di Bali pekan depan “Rencananya 9 Mei nanti,” kata Kepala Pengelola Trans Sarbagita Provinsi Bali, IB Parsha, Kamis (3/5) kemarin.

Ditambahkannya, rencananya, penyerahan armada Trans Sarbagita ini akan dilakukan bersamaan dengan acara Wahana Tata Nugraha, yaitu penghargaan terhadap kabupaten dan kota dengan penyelenggara transportasi yang dinilai baik.

Parsha sendiri berharap, jumlah armada yang akan diterima nanti sesuai rencana awal, yaitu sepuluh armada dengan kapasitas yang lebih kecil daripada armada Trans Sarbagita koridor II yang sudah beroperasi melayani rute Batubulan-Nusa Dua PP.

Untuk rute dalam kota ini ukurannya lebih ramping dengan 20 seat dan 15 orang berdiri. Untuk armada yang melayani koridor II, kata dia, kapasitasnya 30 seat dan 20 orang berdiri.

Untuk pengoperasian Trans Sarbagita dalam Kota Denpasar, Parsha mengatakan Dishudb sudah siap. Namun, tambahnya, belum tentu Trans Sarbagita koridor I dapat langsung beroperasi karena masih harus menunggu pengurusan administrasinya tuntas. “Butuh waktu sekitar dua minggu untuk proses administrasi sampai keluar surat-surat dan plat nomornya. Mudah-mudahan tidak molor,” pungkasnya


Agen Properti Terpercaya di Bali